PENGUMUMAN!

Hallo buat kamu yang masih baca post aku, aku mau pindah domain nih. Kalian bisa temuin aku di env-blog.com. Di situ aku akan lanjutkan karya-karyaku. So, jangan ketinggalan.

Dipublikasi di Berbagi | Meninggalkan komentar

Podcast: School of Life – Perkenalan

Hallo zusammen! Kali ini aku mau share Podcast episode yang kedua. Di sini masih belum bahas sesuatu yang kongkret, karena aku pikir, mungkin lebih baik kalo kalian juga kenalan dulu sama aku. Sebenernya siapa sih Tius itu dan kenapa aku memutuskan untuk membuat Podcast. Dan yang terpeting, apa tujuan dari Podcast ini. Okay, kalian langsung aja dengerin dan be blessed.

https://www.buzzsprout.com/1004293/3325249-perkenalan

Dipublikasi di Podcast | Tag , , , , , , , | Meninggalkan komentar

Podcast 001 – Covid 19

https://www.buzzsprout.com/1004293/3325156-covid-19.js?container_id=buzzsprout-player-3325156&player=small

Hallo semuanya, hari ini aku mau share podcast episode satu. Jujur, aku masih belum tahu konkret apa yang mau aku bawa kedepannya dengan podcast ini. Kalau kalian ada ide, kalian boleh komentar di bawah.

Baca lebih lanjut
Dipublikasi di Podcast | Meninggalkan komentar

Bekerja untuk uang

image source: blogspot.com

Waktu kecil kita belajar di sekolah dasar selama enam tahun, setelah itu masuk SMP lalu SMA dan ada yang kuliah S1 sampai S3. Setelah fase belajar selesai, maka kita mulai bekerja dan dari situ mendapatkan penghasilan berupa uang. Uang yang ada lalu kita kelola sedemikian rupa, sehingga cukup untuk mempertahankan hidup kita sampai kita mendapatkan uang di bulan depan, syukur-syukur kalo ada sisa bisa ditabung bahkan bisa menjadi berkat dengan memberi. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Berbagi | Meninggalkan komentar

Be Happy

Happy face

source: amusingpotpourri.blogspot.com

Hallo zusammen, aku mau berbagi tentang arti sebuah kebahagiaan. Apa sih yang membuat kita bahagia? Pertanyaan ini mungkin banyak dipertanyakan oleh kita saat kita sendiri. Okay, let me share my view.

Di dunia ini ada banyak sekali hal yang bisa kita dapatkan. Ada pendidikan tinggi, mobil mewah, rumah besar, perhiasan, kekuasaan dan banyak hal lainnya, bahkan istri yang banyak pun juga bisa kalau mau, biar kayak Salomo. Hehe. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Berbagi | Meninggalkan komentar

Uang

image source: mamanpourlavie.com

Ngomongin tentang uang memang bukan perkara gampang. Uang mempunyai peran yang sangat penting di dalam kehidupan modern ini. Tanpa uang kita hampir tidak bisa membeli barang apa pun. Karena yang namanya membeli itu ya pake uang, kalau tidak dengan uang, itu sih namanya barter.

Karena uang, pernikahan bisa hancur dan persaudaraan bisa retak. Ya, uang memang bukan segalanya, tetapi pada kenyataannya, setiap orang mau melakukan banyak hal untuk mendapatkan uang. Ada yang bangun pagi-pagi buta setiap hari untuk berangkat bekerja. Ada yang kerja lembur sampai malam untuk mengejar deadline. Ada yang menipu teman sendiri untuk mendapatkan uang tambahan di kantong pribadi dan masih banyak lagi contoh yang mungkin kalian juga bisa sebutin sekarang ini. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Berbagi, Uncategorized | Meninggalkan komentar

Agama Kristen

Kristen. Kalo kita denger kata ini, mungkin terbesit di pikiran kita tentang salah satu agama terbesar di dunia, tokoh yang paling terkenal mungkin adalah Yesus dan Paulus.

Seperti yang kita tahu, memang banyak sekali orang yang menganut agama Kristen, bahkan saking banyaknya, agamanya pun juga banyak banget alirannya. Ada Kristen Katolik, ada Kristen Prostestan, ada Kristen Reform, ada Kristen yang mirip Katolik, ada yang melakukan peperangan rohani, ada yang berbahasa Roh, ada yang kebaktian hari Sabtu dan ada yang kebaktian hari minggu. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Berbagi | Meninggalkan komentar

Kenapa orang yang tidak mengenal Tuhan bisa mempunyai karakter yang baik dan bahkan menjadi sukses?

image source: opcounselingschools.org

Hallo zusammen, hari ini aku mau bahas sebuah tema yang mungkin buat sebagian orang masih membingungkan. Yap, seperti judul di atas, demikianlah pertanyaan yang aku terima dari saudara seimanku. Dan jawabanku adalah: Of course they can. Absolutly!

First of all, aku mau luruskan, bahwa karakter baik yang aku maksud di sini adalah karakter yang semirip mungkin dengan karakter Yesus. Cuman, karena kita lagi bahas tentang orang yang mengenal Tuhan dan orang yang tidak mengenal Tuhan, jadi ijinkan aku untuk memakai kata „karakter yang baik“ untuk menggantikan kata „karakter Kristus“.

Okay, let me share my opinion with you. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Berbagi | Meninggalkan komentar

Marah

image source: hellosehat.com

Kemarahan adalah sebuah emosi yang seringkali diartikan sebagai emosi yang negatif. Kita tahu bahwa orang pemarah itu adalah orang yang tidak disukai banyak orang, oleh sebab itu kita sering diajarkan untuk sabar dan jangan menjadi seorang yang pemarah.

Tidak bisa dipungkiri, dalam kehidupan sehari-hari kita sering berhadapan dengan situasi yang bisa membuat kita marah dan kesal, di saat-saat seperti itu kita harus mengambil keputusan, apakah kita marah atau menelan ludah dan bersabar.

Okay, kali ini aku mau membahas marah dari opini pribadiku. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Berbagi | Meninggalkan komentar

StopWatch 2.0

source: sperdirect.com

Stopwatch berfungsi untuk mengukur waktu dari awal sampai akhir suatu peristiwa yang ditentukan oleh pengguna.

Di sini ada satu sofware sederhana yang bisa dijalankan di komputer atau laptop untuk menghitung waktu.

Di sini akan disediakan pula link untuk download softwarenya.

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Software | Tag , , , , | Meninggalkan komentar